Catatan Kehadiran Master

Tidak masuk merupakan master keterangan ijin tidak masuk. Jika pegawai membuat ijin tidak masuk harus disertakan keterangan ijin tidak masuk. Keterangan ini memiliki kategori yang menentukan apakah ijin tersebut masuk kerja atau tidak. Misalnya “tugas dinas” termasuk katagori “dispensasi” berarti dengan alasan tersebut pegawai dianggap masuk.

Website Apps

image tidak masuk, kehadiran

Mobile Android

Cara menambah master catatan “tidak masuk”

  1. Masuk pada menu Data Induk > Catatan Kehadiran > Tidak masuk
  2. Tekan tombol “+ Tambah Data” di versi web atau tekan tombol “+” di versi mobile
  3. Isi informasi yang akan dibuat.
  4. Kategori menentukan catatatan tidak masuk tersebut terekap masuk kerja atau tidak masuk kerja. Kategori “dispensasi” akan masuk pada rekap masuk kerja, kategori “sakit”, “ijin”, “alpha” masuk pada rekap tidak masuk kerja.
  5. Tekan tombol “Simpan” di versi web atau “√” di versi mobile untuk menyimpan data.

Cara mengkoreksi master catatan “tidak masuk”

  1. Masuk pada menu Data Induk > Catatan Kehadiran > Masuk Keluar
  2. Pilih master catatan “tidak masuk” yang akan dikoreksi (gunakan menu pencarian untuk mempermudah menemukan nama catatan).
  3. Tekan tombol  untuk di versi web atau tekan catatan “tidak masuk” dan tekan  di versi mobile.
  4. Lakukan koreksi data sesuai kebutuhan.
  5. Tekan tombol “Simpan” di versi web atau “√” di versi mobile untuk menyimpan data.

Cara menghapus master catatan masuk keluar

  1. Masuk pada menu Data Induk > Catatan Kehadiran > Masuk Keluar
  2. Pilih master catatan “tidak masuk” yang akan dikoreksi (gunakan menu pencarian untuk mempermudah menemukan nama catatan).
  3. Tekan tombol untuk di versi web atau tekan master catatan dan tekan hapus di versi mobile.