Laporan Log Absen

“Log absen” adalah menu yang menampilkan data dasar yang terdiri dari waktu absensi, nama pegawai, pin, absen masuk/keluar, catatan, terhitung kerja, status dan mesin yang digunakan. Data ini nantinya akan diolah untuk menghasilkan informasi seperti lama kerja, terlambat, pulang awal, waktu lembur dan lain-lain.

Laporan log absen biasanya digunakan untuk melakukan audit pada absensi para pegawai dikarenakan data tersebut tidak dapat diubah selain oleh orang-orang yang memiliki akses untuk melakukan perubahan. Perubahan yang dilakukan pada log absen akan tercatat pada riwayat pengguna sehingga dapat ditelusuri bila terjadi perubahan data  dan siapa yang melakukan perubahan tersebut.

Webisite Apss

image lihat log absen

image laporan log absen pegawai

Cara menampilkan log absen :

  1. Klik pada menu laporan > Log Presensi
  2. Sesuaikan tanggal yang akan ditampilkan data log absennya. Kotak pada bagian kiri adalah batas awal dan bagian kanan adalah batas akhir. Bila ingin melihat data untuk satu hari maka dapat dilakukan dengan mengisi kotak kiri dan kanan dengan tanggal yang sama
  3. Pilih atribut yang ingin dilihat log absennya. Bila ingin melihat keseluruhan maka tidak perlu memilih atribut.
  4. Setelah itu klik tombol tampilkan.
  5. Pada halaman laporan log absen pengguna bisa mengunduh laporan tersebut dengan cara klik eksport > laporan akan otomatis terunduh dalam format excel.