Set Ulang Kata Sandi Pegawai “Aplikasi Employee”

Smart Presence Employee adalah aplikasi yang diinstal pada android yang digunakan oleh para pegawai untuk melihat riwayat absensi, tukar jadwal, izin tidak masuk dan lain-lain. Untuk bisa menggunakan Employee, sebelumnya Pegawai tersebut harus meminta kata sandi dengan cara melakukan “reset kata sandi”. Ada beberapa cara untuk melakukan reset antara lain:

Reset Sandi Smart Presence Employee Lewat Web

Pertama-tama masuk ke web browser dashboard (dash.smartpresence.id) lalu pilih menu Data Induk > Lainnya > Set Ulang Kata Sandi Pegawai. Beri tanda centang “√” pada atribut yang akan direset kemudian klik Set Ulang kata sandi employee. Dengan cara ini, reset kata sandi bisa dilakukan berkelompok. Bila ada pegawai yang sudah memiliki kata sandi Smart Presence Employee dalam kelompok tersebut maka pegawai tersebut harus login lagi menggunakan Password yang baru.

image cara mengembalikan password employee yang hilang, cari password employee

Reset kata sandi juga bisa dilakukan pada masing-masing data pegawai, dengan cara:

  1. Pilih data induk > klik menu “Kepegawaian” >pilih nemu “Pegawai” >cari nama pegawai yang akan direset > klik gambar “kunci” disebelah nama pegawai.

    image password employee hilang

  2. kemudian akan muncul pilihan “Set Ulang Kata Sandi Pegawai Ini”. Jika Memilih “Iya” maka kata sandi baru akan dikirimkan, bila memilih “Tidak” maka reset
    image reset password employee

Reset lewat aplikasi mobile Dashboard

  1. Pertama buka aplikasi mobile dashboard smart presence, lalu pilih menu Data Induk.
    gambar reset password di dashboard app mobile
  2. Setelah itu pilih Pegawai.
  3. Kemudian pilih atau cari nama pegawai yang akan direset kata sandinya, lalu tekan nama pegawai tersebut.
  4. Pilih Reset Kata Sandi.
  5. Lalu tekan Ya.

Sandi akan dikirimkan lewat SMS dimana dalam SMS tersebut akan dikirimkan User Name dan Kata Sandi. User Name adalah gabungan dari “kode perusahaan” + “PIN pegawai” dan tidak akan berubah bila terjadi reset kata sandi sementara kata sandi akan berubah tiap kali di reset namun kata sandi bisa diubah lewat Smart Presence Employee masing-masing pegawai.